Bahaya Nasi Goreng

264 views

Bahaya Nasi Goreng – Nasi goreng bukanlah makanan yang berbahaya yang dapat membuat Anda meninggal setelah memakannya. Nasi goreng tetap seperti makanan biasa yang berbahan nasi yang ditambahi bumbu-bumbu agar terasa lebih sedap. Tapi tiap makanan pasti memiliki bahaya masing-masing saat cara Anda dalam mengkonsumsinya salah. Maksudnya seperti Anda mengonsumsi nasi goreng terlalu berlebihan. Karena kembali lagi pada ungkapan kalau sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Bahaya nasi goreng bisa menjadi mematikan meski dasarnya ini adalah makanan biasa. Jadi Anda harus tetap hati-hati.

Dan berikut adalah beberapa bahaya nasi goreng bagi kesehatan tubuh

Lemak Tubuh Menjadi Tinggi
Apalagi jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih dalam satu kali santap. Sudah pasti tubuh Anda akan melar, penuh lemak, dan gendut.
Kita perhatikan sendiri apa saja isi dari makanan ini. Yang pertama adalah nasi. Nasi mengandung karbohidrat tinggi. Berlebihan makan nasi dapat membuatmu mendapatkan lemak yang tinggi.
Lalu kandungan lainnya seperti minyak.
Minyak di nasi goreng yang berlebihan dapat menambah porsi lemak masuk ke tubuh Anda. Selain itu masih ada tambahan garam, dan kecap. Sungguh banyak sekali kandungan yang membuat lemak meningkat.

Memicu Penyakit Jantung
Bahaya nasi goreng berikutnya benar-benar tidak main-main. Jantung pun ikut berdampak karena terlalu sering mengkonsumsi nasi goreng. Jantung sendiri disebabkan oleh timbunan lemak jenuh, efek gendut pun ikut dalam peran munculnya penyakit jantung ini.
Mengingat komposisi dari nasi goreng tadi yang begitu memberikan lemak bagi tubuh. Juga mengingat minyak yang digunakan bukanlah minyak jernih. Jadi di situ minyaknya sudah tercampur dengan bahan-bahan, dan tak bisa ditiriskan, Anda makan begitu saja, itu sangat-sangat berbahaya.

Bahaya nasi goreng

Nasi goreng

Menimbulkan Penyakit Darah Tinggi
Berasal dari kandungan natrium dalam garam, nasi goreng bisa membuat penikmatnya terserang darah tinggi sebab kandungan garam yang ditambahkan di nasi goreng. Juga saat penambahan garam dimasukkan saat kondisi nasi gorengnya termasak atau berada dalam suhu panas.
Untuk menyeimbangkan rasa dalam makanan ini, tentu tidak bisa cukup dengan menambahkan sedikit garam, pasti menggunakan banyak sekali garam.
Sementara kita tahu sendiri, terlalu banyak mengkonsumsi natrium dapat membuat darah naik. Sangat berbahaya sekali.

Bahaya Mengkonsumsi Nasi Goreng dengan Timun
Pasti Anda pernah melakukan ini, makan nasi goremg dengan timun, mmeberikan efek segar setelah nasi goreng turun dari kerongkongan Anda. Namun menurut penelitian University of The Basque Country, nasi goreng yang digoreng menggunakan minyak tak jernih kemudian memakannya dengan timun, dapat membuat tenggorokan Anda menjadi radang.
Radang itu muncul disebabkan getah dalam timun. Nanti akan muncul proses kimiawi yang membuat tenggorokan menjadi tidak sehat.

Nasi Goreng Mengandung Akrilamid
Kandungan ini dapat memicu Anda terkena penyakit kangker. Stelah diteliti, 1 kg nasi goreng mengandung akrilamid sebesar 60 per kilogram. Jumlahnya akan semakin banyak saat nasi goreng sudah menjadi dingin. Jadi untuk Anda berhati-hatilah.
Akrilamid muncul pada makanan berkarbohidrat yang dimasak di atas suhu 120 derajat celcius. Dan sebenarnya tidak cuma ada pada nasi goreng saja, makanan berkarbohidrat lain seperti pisang goreng dan keripik kentang. Yang penting jika Anda mengonsumsinya masih dalam takaran normal, keselamatan hidup Anda dapat tetap tejaga. Jadi pintar-pintarlah membatasi diri.

Namun kalau Anda sudah begitu cinta pada makanan ini, tetap ada cara supaya makanan ini tidak menimbulkan bahaya yang seperti tersebut di atas.
Yang paling utama adalah pemilihan minyak. Jangan memasak nasi goreng dengan minyak bekas menggoreng, tapi gunakan minyak jernih, minyak yang tidak murahan.
Itulah bahaya nasi goreng yang harus Anda ketahui agar kesehatan Anda tidak terancam karena ketidaktahuan Anda. Sekian.

Bahaya Kesehatan Nasi goreng

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan