Cara Menghilangkan Telusupan

604 views

Cara Menghilangkan Telusupan. Siapa yang pernah terkena serpihan Kayu?. Kayu yang tanpa sengaja menusuk kulit memang terkadang membuat kita tidak optimal dalam beraktifitas, meski kebanyakan rasa sakit yang ditimbulkan tidak seberapa, namun hal ini tetap mempengaruhi jalannya aktifitas kita sehari-hari. Berikut ini akan penulis bahas tentang Tertusuk serpihan kayu.
cara mengeluarkan serpihan kayu ditelapak kaki, cara mengeluarkan serpihan kayu dijari, maupun cara mengeluarkan kayu yang masuk kedalam kulit, mari kita ulas berbagai tipsnya.

cara mengeluarkan tlusupen pada anak

cara menghilangkan telusupan

cara menghilangkan Telusupan/tlusupen dengan cepat menggunakan bawang merah. Cara ini terbilang mudah, kita dapat menggunakan salah satu bumbu dapur ini untuk menghilangkan suban. Cukup belah bawang merah menjadi dua, kemudian tempelkan pada area yang terkena suban maupun serpihan kayu. Proses ini akan membuat kayu/duri akan muncul kepermukaan sehingga kita bisa dengan mudah mengambilnya.

Cara mengatasi tlusupen/kesusupan/suban dengan cepat. Langkah kedua masihlah menggunakan bumbu dapur, kali ini kita akan menggunakan garam, bisa juga dengan menggunakan garam epsom. Rendam kaki, jari atau pun kulit yang tlusupan kedalam garam tersebut. Hal ini akan membuat duri/serpihan kayu yang menusuk kulit akan keluar. Dua langkah ini sangatlah cocok jika dipraktekkan pada anak, sebab tips ini tidaklah menimbulkan rasa sakit yang berat.

Cara mengelurkan suban/serpihan kayu menggunakan alat sederhana. Jika memang kedua cara diatas tidak berhasil mengatasi kesusupan yang anda alami, maka langkah terakhir ini penulis rekomendasikan untuk anda. Gunakan jarum kecil, peniti maupun pinset untuk mengeluarkan serpihan kayu yang menancap dikulit maupun kuku. Tusukan jarum tersebut kulit anda, langkah ini berguna untuk membuka ruang yang sedikit lebar agar serpihan kayu tersebut bisa dengan mudah dikeluarkan. Gunakan penjepit atau pinset untuk memudahkan pengambilan suban tersebut. Cara ini sudah penulis praktekkan berkali-kali, dan alhamdulilah memang berhasil walau terkadang juga menimbulkan rasa sakit. Namun disarankan jangan menggunakan tips ini sebagai langkah cara mengeluarkan tlusupen pada anak. Karna memang cara ini membutuhkan ketenangan, jika tidak tenang maka luka akibat serpihan kayu ini bisa saja bertambah besar/parah.

Apakah Tlusupen Berbahaya ?
Bahaya dan tidaknya memang tergantung ada atau tidaknya infeksi. Penulis sendiri sudah banyak kali mengalami hal tersebut, dan sampai saat ini memang tidak menimbulkan efek yang berarti. Meski begitu, kita memang harus tetap waspada, siapa tahu jika luka kecil akibat serpihan kayu yang menancap dikulit tersebut terinfeksi oleh bakteri dan virus. Dan, ketika kita berusaha mengambil serpihan kayu menggunakan alat sederhana yang sudah penulis terangkan tadi, alat yang anda gunakan tidak steril. Hal ini tentu membuat luka kita menjadi rentan akan infeksi, sehingga menimbulkan bengkak. Luka yang kecil, bisa juga terserang bakteri loh Yaaaa…..kesehatan adalah prioritas, sehatya.

SALAM SEHAT

bahaya tlusupen Cara Cara Menghilangkan Telusupan Kesehatan Sehat sehatya serpihan kayu suban susuban telusupan di kuku telusupan dikulit telusupan ditelapak Tertusuk serpihan kayu Tips tlusupan tlusupen

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan