Efek Samping Memakai Kawat Gigi

224 views

Efek Samping Memakai Kawat Gigi. Menggunakan behel ternyata Punya dampak negatif terhadap Kesehatan Gigi. Memang, dizaman sekarang rasanya tidak sulit untuk menemukan orang yang memakai Behel atau kawat gigi. Namun, jangan anggap menggunakan behel bisa terlepas dari bahaya yang di timbulkan. Dikesempatan ini penulis akan memberikan informasi mengenai bahaya menggunakan behel supaya kita mau berpikir ulang memakai kawat gigi. Perlu di ingat, disini penulis tidak mencoba menakut nakuti para pengguna atau pun mencoba menjelek-jelekkan suatu produk. Hanya saja penulis mencoba menyajikan beberapa fakta yang telah berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber.

resiko menggunakan kawat gigi

Efek Samping Memakai Kawat Gigi

EFEK SAMPING MEMAKAI KAWAT GIGI.

Resiko menggunakan Behel Gigi yang pertama adalah adanya penumpukan Plak. Hal ini dikarnakan adanya celah pada gigi sehingga mengakibatkan sisa-sisa makanan kemungkinan besar akan masuk, lalu lama-kelamaan menjadi plak. Penumpukan plak tentu berefek pada kesehatan gigi anda. Lambat laun akan membuat gigi anda berlubang.

 

Gigi Mudah Goyang. Resiko memakai kawat gigi selanjutnya adalah dapat menyebabkan gigi anda tidak kuat. Sebab, akar gigi akan berkurang/memendek secara permanen. Pemendekan akar gigi dapat terjadi karna beberapa gigi bergerak mengikuti tekanan kawat.

 

Efek samping penggunaan behel selanjutnya adalah rasa ketidaknyaman. Menggunakan kawat gigi beresiko terhadap gesekan. Gesekan ini dapat menimpa lidah, bibir, pipi ( bagian dalam ) sehingga menimbulkan rasa nyeri. Ada pula yang mengalami sariawan. Dan kemungkinan lain adalah meningkatnya air liur seseorang. Rasa ketidaknyaman ini biasanya berbeda beda untuk setiap orang.

Bahaya memakai behel selanjutnya adalah resiko terjadinya benturan sehingga mulut mengalami cidera. Cidera ini dapat melukai bibir, lidah maupun mulut bagian dalam.
Dampak negatif memakai behel selanjutnya adalah adanya penumpukan kuman. Seperti poin pertama yang telah dibahas di atas. Kuman atau bakteri dapat dengan mudah mengisi sela antara gigi dan behel. Jadi, menggunakan kawat gigi kemungkinan besar mengharuskan anda untuk lebih rajin-rajin berkumur menggunakan cairan pembunuh kuman.

Resiko memakai kawat gigi selanjutnya adalah tidak total dalam menyikat gigi karna adanya kawat yang memagari gigi. Gigi yang tidak mendapatkan pembersihan secara maksimal tentu akan cepat rusak.

Hukum memakai Behel Menurut Islam. Ini poin yang paling penting, menggunakan behel atau kawat gigi itu haram atau tidak. Silakan pembaca sehatya simak penjelasan ustadz abdul somad lc.ma di youtube agar mendapat gambaran yang jelas tentang hukum menggunakan behel.

Itulah beberapa efek samping memakai kawat gigi. Semoga anda bijak dalam memutuskan untuk memakai kawat gigi atau tidak. Info ini penulis olah dari berbagai sumber. Jaga kesehatan, Kesehatan adalah prioritas.

SALAM SEHAT

bahaya behel bahaya kawat gigi Bahaya memakai behel behel dampak negatif behel dampak negatif kawat gigi Efek Samping Memakai Kawat Gigi Efek samping penggunaan behel kawat gigi Kesehatan memakai kawat gigi Resiko memakai kawat gigi resiko menggunakan behel Resiko menggunakan Behel Gigi Sehat sehatya

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan