Makanan yang dapat menyebabkan kanker

322 views

Makanan yang dapat menyebabkan kanker. Sering mengkonsumsi makanan ini, dapat membuatmu terkena risiko penyakit kanker. Faktanya beragam penyakit timbul itu disebabkan oleh makanan yang masuk ke tubuh kita. Semakin bahaya makanan yang masuk, maka tubuh kita juga berada dalam bahaya. Makanan yang dapat menyebabkan lenyakit kanker berikut ini harus Anda hindari. Atau tetap mengkonsumsinya namun tidak secara berlebihan.

Karena penyakit kanker itu bahaya, Anda tidak boleh meremehkan penyakit ini. Kanker adalah pembunuh nomor satu di Indonesia bahkan dunia. Banyak orang meninggal akibat penyakit ini. Anda pun tak mau menjadi salah satu dari mereka yang meninggal karena kanker bukan?
Berikut ini makanan yang harus Anda hindari atau membatasi agar tidak mengkonsumsinya dengan berlebihan.

Makanan yang dapat menyebabkan kanker

Gorengan salah satu penyebab kanker

● Makanan Kalengan
Karena makanan kalengan bukan makanan alami, yang tentu saja di makanan tersebut ditambahkan bahan pengawet, membuat makanan ini benar-benar tidak sehat untuk dikonsumsi secara berlebihan. Penyakit yang ditimbulkan tidak main-main. Salah satu penyakitnya tak lain adalah kanker, juga Anda dapat terkena penyakit diabetes tipe 2 kalau mengkonsumsi makanan kaleng berlebihan.
Selain itu Environtment Research Journal pernah melakukan penelitian terhadap makanan kaleng, mereka mendapatkan fakta mengejutkan kalau makanan kaleng mengandung senyawa bisphenol-A (BPA) yang dapat merusak DNA Anda. Sungguh bahaya bukan?

● Gula Halus
Kandungan glukosa yang begitu banyak membuat pengkonsumsinya mengalami kenaikan insulin. Hal tersebut membuatnya dapat terkena risiko kanker. Kita pun tahu, kebanyakan gula juga tidak baik untuk kesehatan. Selain kanker, Anda dapat terkena risiko diabetes. Jadi batasi gula Anda. Apalagi itu gula halus, benar-benar batasi!

● Daging Merah
Makanan yang dapat menyebabkan kanker berikutnya ini sangat tidak asing di kehidupan sehari-hari kita. Yaitu daging merah.
Entah itu berasal dari daging sapi, kambing, domba, atau pun babi. Daging merah mereka semuanya bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.
Karena dapat memicu risiko penyakit kanker dibagian pangkreas dan perut.
Selain itu ada fakta mengejutkan bahwa memasak daging merah dengan cara dipanggang dapat memicu risiko kanker lebih besar. Tetap batasi diri nengkonsumsi makanan ini. Daging merah memang enak, susah untuk membatasi diri, tapi cobalah, daripada nanti kanker.

● Keripik Kentang
Kalau Anda sudah tahu keripik kentang dapat memicu risiko kanker, maka cepat-cepatlah kurangi cemilan Anda berbahan dasar keripik kentang.
Kentang adalah makanan berkarbohidrat tinggi. Biasanya beberapa orang menjadikan kentang sebagai bahan pengganti nasi. Lalu kenapa kentang itu bahaya?
Makanan yang mengandung karbohidrat lalu dimasak dalam suhu panas yang tinggi, dalam hal ini digoreng, dapat memunnculkan senyawa bernama akrilamid yang dapat memicu risiko kanker.
Makanan lain yang mengandung karbohidrat yang dimasak dengan suhu tinggi juga bahaya untuk kesehatan. Contohnya seperti nasi goreng dan pisang goreng.

● Gorengan
Gorengan ada banyak sekali jenisnya. Anda pun pasti setiap hari tidak bisa jauh dari makanan yang tidak digoreng. Pasti Anda akan susah menghindari makanan ini. Namun jangan lupakan bahaya dari gorengan, karena dapat memicu risiko kanker pada bagian usus besar dan payudara. Gorengan tak cuma berisiko memicu penyakit kanker, fakta lain kalau obesitas disebabkan lemak jenuh yang menumpuk pun tak bisa dijauhkan dari akibat mengkonsumsi gorengan ini sendiri. Jadi, masih kekeuh menikmati makanan yang sangat jelas tidak sehat ini?

Menjaga kesehatan itu penting sekali untuk kita. Kesehatan tak cuma dijaga dari makanan yang masuk ke tubuh, tapi juga gerak badan Anda dan pola pikir. Tetap jangan lupakan olahraga dan terus berpikir positif. Jangan stress. Tetap bahagia.
Dan itu lah makanan yang dapat menyebabkan kanker jika cara pengkonsumsiannya tidak benar serta pengolahannya asal-asalan. Semoga bermanfaat.

Gorengan Makanan Penyakit kanker Penyebab kanker

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan