Manfaat Daun Keji Beling dan Cara mengolahnya Untuk Obat

171 views

Manfaat Daun Keji Beling dan Cara mengolahnya Untuk Obat. Apa manfaat daun keji beling ( kecibeling/keci beling ) ?. Barangkali Pembaca penasaran dengan kegunaan daun pecah beling bagi kesehatan serta tubuh kita. Manfaat daun keji beling tentu sangatlah beragam, mulai dari batu ginjal, batu empedu, obat wasir, kencing manis, kencing batu, dan lain-lain. Disini, penulis akan mengupas mengenai manfaat keji beling. Daun keji beling dan manfaatnya beserta cara mengolah daun keji beling untuk obat berbagai macam penyakit akan penulis hadirkan bagi pembaca sehatya yang penasaran tentang apa manfaat daun keji beling.

cara mengolah daun keji beling

Manfaat Daun Keji Beling dan Cara mengolahnya Untuk Obat

Manfaat daun keji beling untuk batu ginjal. Daun pecah beling/tumbuhan kaca beling dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan alami dalam menangani penyakit yang berkaitan dengan ginjal. Cara mengolah daun pecah beling untuk batu ginjal juga cukup mudah dan sederhana. Siapkan 5 lembar daun keji beling, cuci kemudian rebus menggunakan 4 liter air dan biarkan sampai menyisakan 2 gelas saja. Minum selagi hangat pagi dan sore. Cara lain dalam mengobati batu ginjal dengan daun keji beling ialah dengan mencampurkan beberapa bahan lain. Yaitu, meniran segar 7 batang, daun ungu 7 lembar, serta daun pecah beling/keji beling seberat 50 gram. Cuci kesemua bahan kemudian direbus dengan 4 gelas air dan biarkan sampai menyisakan 1 gelas saja. Setelah dingin, saring airnya kemudian diminum 3 kali 2/3 gelas sehari. Cara terakhir dalam mengatasi batu ginjal ialah dengan mencampurkan tongkol jagung sebanyak 6 buah, daun tempuyung segar 5 lembar, daun kaca beling 5 lembar. Cuci, lalu rebus dengan 5 gelas air dan biarkan sampai menyisakan 2 1/4. Saring, lalu diminum 3x sehari.
Manfaat daun keji beling untuk kencing batu. Manfaat daun pecah beling dan Cara pengolahannya yang kedua adalah mengobati kencing batu. Cara mengolah daun pecah beling untuk menyembuhkan kencing batu ialah, siapkan daun pecah beling 1 gram, daun tempuyunh 10 gram, air 100 ml. Kesemua bahan dibuat infus, bisa juga di seduh maupun dipipis. Minum ramuan alami ini 1 kali sehari 100 ml. Jika pembaca sehatya ingin mengolahnya dengan cara dipipis, maka aturan minumnya ialah 1 kali sehari ¼ gelas.

Manfaat Daun Keji beling untuk diabetes ( kencing manis ). Manfaat daun keji beling untuk kesehatan selanjutnya ialah dapat dijadikan obat tradisional dalam mengatasi kencing manis ( diabetes ). Cara mengolah daun keji beling untuk obat diabetes ialah, siapkan daun segar pecah beling sebanyak 20-50 gram kemudian rebus dengan air sebanyak 6 gelas dan biarkan menyisakan 3 gelas saja. Setelah dingin, saring ramuan herbal tersebut dan minum 3x sehari. Dosis pemakaiannya ialah 1 gelas per hari.

Baca Juga;Manfaat Brotowali

Manfaat daun keji beling untuk sembelit. Mengatasi Masalah pencernaan seperti sembalit termasuk manfaat keji beling selanjutnya. Khasiat daun pecah beling bukan hanya untuk wanita. Baik pria dan wanita sama sama dapat menggunakan daun keji beling untuk pengobatan herbal. Cara mengolah daun keji beling untuk mengatasi sembelit, rebus daun segar pecah beling sebanyak ½ genggam dengan 2 gelas air sampai menyisakan 1 gelas saja. Saring, dan minum obat alami tersebut jika sudah dingin.
Manfaat daun pecah beling untuk wasir. Manfaat daun pecah beling bagi kesehatan selanjutnya ialah termasuk dalam tumbuhan obat wasir. Kegunaan rebusan daun keji beling dapat pembaca sehat ya peroleh dengan pengolahan yang tepat. Yaitu, siapkan daun segar keji beling seberat 20-50 gram. Rebus dengan 6 gelas air sampai menyisakan 3 gelas. Biarkan hingga dingin kemudian disaring. Minum obat herbal tersebut 3x sehari dengan dosis pemakaian 1 gelas per hari.
Manfaat daun keji beling untuk mengatasi kencing tidak lancar. Manfaat daun keji beling bagi kesehatan selanjutnya ialah dapat dijadikan sebagai pengobatan herbal untuk kencing yang tidak lancar. Cara mengolah daun pecah beling untuk obat ialah, siapkan 25 gram daun keji beling segar, cuci kemudian rebus dengan air bersih sebanyak 2 gelas air dalam kurun waktu 15 menit. Setelah dingin, saring airnya lalu diminum sekaligus.

Baca Juga;Manfaat Dan Cara Mengolah Daun Sendok Untuk Obat

Manfaat daun keji beling untuk batu kandung empedu. Manfaat air rebusan keji beling selanjutnya ialah mengatasi kandung empedu yang bermasalah. 2 dua metode, pertama. Siapkan satu genggam daun keji beling dan 1 tongkol jagung muda. Cuci kesemua bahan lalu rebus dengan 2 liter air. Biarkan sampai menyisakan 1 liter saja. Dinginkan, saring kemudian diminum pagi dan sore. Dosis pemakaiannya ialah ½ gelas per minum. Cara kedua dalam mengatasi batu kandung empedu dengan air rebusan keji beling. Bahan yang harus dipersiapkan, daun keji beling 5 lembar, daun ungu/wungu segar 7 lembar. Cuci lalu direbus dengan 3 gelas air. Biarkan sampai menyisakan 2 gelas saja. Minum ramuan tradisional tersebut layaknya minum teh.

Itulah beragam manfaat daun keji beling dan cara mengolahnya untuk obat. Air rebusan keji beling atau pecah beling ini memang layak diacungi jempol, mengingat khasiatnya yang ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit. Meski begitu, tidak selayaknya kita hanya mengandalkan pengobatan herbal saja, diperlukan pola hidup sehat dan dianjurkan untuk tetap memeriksakan diri kepada ahlinya.

Catatan kata dibuat infus”. yang penulis maksud dengan dibuat infus ialah dengan menyimpannya terlebih dahulu selama 6-12 jam agar sari patinya keluar. Gunakan wadah yang berbahan dasar kaca agar mutu lebih terjamin. Disarankan untuk menyimpannya dikulkas, serta minumnya sebelum sarapan supaya manfaatnya bisa langsung diserap oleh tubuh. Terdapat pengecualian, jika dalam artikel berisi saran agar minumnya setelah makan, maka diajurkan untuk makan terlebih dahulu.
Herba = Bagian Diatas Tanah

SALAM Manfaat Keji beling ( keci beling, enyoh kelo, daun picah beling ).

air rebusan keji beling Apa manfaat daun keji beling aturan minum keji beling Cara mengolah cara mengolah daun keji beling untuk obat Cara mengolah daun pecah beling cara pengolahannya daun kaca beling Daun keji beling dan manfaatnya dosis pemakaian kecibeling/keci beling kegunaan daun pecah beling Kesehatan khasiat Khasiat daun pecah beling Manfaat daun keji beling Manfaat Daun Keji Beling dan Cara mengolahnya Untuk Obat Manfaat daun keji beling untuk kesehatan Manfaat daun pecah beling bagi kesehatan Manfaat daun pecah beling dan Cara pengolahannya manfaat keji beling ramuan tradisional tumbuhan kaca beling

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan