Manfaat Daun Saga Untuk Obat

266 views

Manfaat Daun Saga Untuk Obat. Tanaman saga ( abrus precatorius linn ) adalah pembahasan penulis kali ini. Daun saga punya manfaat yang tentunya manfaat tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Daun saga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti batuk, masalah lambung, dan juga permasalahan yang dialami oleh bayi antara umur 3 bulan, 6 bulan, 5 bulan dan lain sebagainya. Dikesempatan kali ini penulis akan mengupas berbagai manfaat daun saga. Seperti biasanya, penulis juga akan menyajikan cara mengolah daun saga untuk batuk, dan lain lain.

manfaat daun saga untuk lambung

manfaat daun saga untuk obat

Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan.

Manfaat daun saga Untuk batuk. Khasiat dari daun saga yang pertama adalah mengobati batuk. cara membuat atau cara mengolah daun saga untuk obat batuk cukup mudah. Siapkan bahan seperti, daun saga 1 genggam, buah adas 5 butir, kayu pulasari ½ jari tangan, air 110 ml. Rebus kesemua bahan tersebut sampai mendidih, diminum 1x sehari dengan takaran minumnya 100 ml.

Manfaat Daun Saga Untuk Bayi/anak. Obat herbal yang dari daun saga dapat digunakan untuk mengatasi batuk pada bayi/anak anda. Ada produk yang berbahan dasar daun saga yang bisa bunda gunakan untuk mengobati batuk yang menyerang bayi anda. Belilah produk tersebut lalu baca secara teliti cara pemakaiannya. Kenapa penulis menganjurkan untuk membeli produk tersebut dari pada membuatnya ramuannya sendiri ?. Jawabannya adalah karna penulis kekurangan informasi tentang cara mengolah daun saga untuk obat batuk pada bayi. Ada sih berbagai sumber yang mengulas tentang cara pengolahannya, namun demi keselamatan si balita, penulis tidak berani mengulasnya dalam artikel ini.
Khasiat Daun Saga Untuk radang tenggorokan. Cara mengolah daun saga untuk radang tenggorokan ialah dengan menyiapkan 8-10 lembar daun saga, cuci bersih daun tersebut. Lalu masak dengan 3 gelas air sampai menyisakan separuhnya. Saring dan biarkan hingga hangat hangat kuku. Tambahkan juga madu dan air perasan jeruk nipis atau lemon jika memang bahan tersebut tersedia. Ramuan siap diminum.
Khasiat daun saga untuk sariawan. Manfaat daun saga dan cara penggunaannya untuk obat yang ke 4 ialah mengobati sariawan. Cara mengolah daun saga untuk mengobati sariawan ialah, siapkan daun saga seberat 2 gram, daun pegagan 2 gram, Rasuk angin 1 gram, kulit kayu turi ½ jari tangan, akar manis 1 jari tangan. Kesemua bahan direbus dengan air 110 ml sampai mendidih. Lalu diminum 1x sehari, 100 ml.
Manfaat Daun Saga Untuk Lambung. Manfaat daun saga untuk obat, selanjutnya ialah mengatasi permasalahan lambung. Cara penggunaannya, siapkan 1 genggam daun saga, rimpang kunyit 1 buah, kupas kunyit lalu cuci hingga bersih kemudian ditumbuh secara perlahan, jangan sampai hancur. Rebus daun saga dan kunyit tadi dengan 3 gelas air sampai menyisakan sekitar 1 gelas saja. Saring lalu diminum. Minum secara rutin 1 gelas 2x sehari pagi dan sore.
Manfaat daun saga untuk wasir. Manfaat daun saga untuk kesehatan selanjutnya ialah mengatasi wasir. Obat wasir dari daun saga dapat pembaca sehat ya jadikan sebagai alternatif lain dalam menyembuhkan wasir. Cara mengolah daun saga, siapkan daun saga 1 genggam, herba ( bagian diatas tanah ) pegagan 1 genggam, daun patikan cina ( serbuk ) 1 sendok teh, akar kelembak ( serbuk ) ½ sendok teh, rimpang temulawak 7 keping. Rebus kesemua bahan dengan 110 ml air hingga mendidih, lalu diminum 1x sehari 100ml.

Baca Juga  Manfaat Bunga Pagoda Untuk Wasir

Demikian informasi tentang manfaat daun saga untuk obat. Tanaman disekitar kita memang banyak yang berkhasiat untuk pengobatan. Syukuri, bila perlu diaplikasikan untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sebab kesehatan adalah prioritas.

SALAM SEHAT DENGAN DAUN SAGA.

cara mengolah daun saga cara penggunaannya Kesehatan khasiat daun saga manfaat daun saga Manfaat daun saga dan cara penggunaannya Manfaat Daun Saga Untuk Bayi/anak Manfaat Daun Saga Untuk Kesehatan Manfaat Daun Saga Untuk Obat Manfaat daun saga untuk wasir Obat alami Obat herbal Obat tradisional Sehat sehat ya sehatya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan