Manfaat Rumput Belulang

1835 views

Manfaat rumput belulang, efek samping suket teki, khasiat rumput belulang untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, cara mengolah rumput belulang. rumput yang sering dianggap sebagai gulma dan tumbuh liar di are peladangan maupun persawahan ini ternyata punya banyak manfaat yang tak terduga bagi kesehatan. untuk itu, sebelum membasmi rumput ini, ada baiknya kita mengetahui beragam manfaat rumput belulang bagi tubuh, agar kita bisa menggunakannya dengan bijak. tidak lansung dibasmi. dan inilah manfaat rumput belulang bagi kesehatan.

1. Mengatasi masalah mentruasi.

adalah hal yang wajar apa bila wanita yang sudah cukup umur mengalami mentruasi, dan terkadang menimbulkan rasa tak nyaman. untuk meredakannya, kalian bisa meminuh teh yang terbuat dari rumput belulang.

2. Memperkuat tulang dan kerangka.

kandungan siliki yang terdapat pada rumput belulang mampu meningkakkan proses penggunaan kalsium maupun prosese penyerapan yang tentunya sangat baik bagi tulang.

3. Mengobati penyakit ginjal.

4. Membantu meredakan gejala kejang epilepsi.

Penelitian dalam rumput belulang menunjukkan bahwa pretreatment dengan ekstrak etanol di dalamnya mampu memberikan perlindungan besar terhadap kejang.

5. Menurunkan kolesterol tinggi.

senyawa bioaktif yang ditemukan di rumput brlulang memiliki kemampuan untuk menurunkan kolesterol.

Manfaat Rumput Teki untuk Kesehatan lainnya adalah  Melancarkan siklus menstruasi, Meredakan gangguan usus, Melancarnakan sistem pencernaan, Membunuh parasit dalam usus, Mengobati diare, Mengatasi disentri, Meredakan peradangan atau pembengkakan pada tubuh,  Mengurangi rasa nyeri, Menurunkan tekanan darah tinggi, Mendukung proses diet atau penurunan berat badan, Menurunkan demam, Menghilangkan rasa mual dan muntah, Melindungi organ hati

Cara mengolah Rumput belulang  untuk Kesehatan :
Kamu dapat membuatnya sebagai minuman dengan mengambil sekitar 10 g suket teki, lalu bersih dan gilih halus. Selanjutnya, seduh dengan 150 cc air panas. Lalu, saring dan ambil airnya, tambahkan madu secukupnya, lalu konsumsi 2 kali sehari untuk mengobati penyakit terkait.

Selain menggunakannya untuk pengobatan dalam, kamu bisa menghaluskan, lalu diterapkan pada luka atau memar akibat benturan. Sedangkan jika mengatasi sembelit, kamu memerlukan 60 g akar rumput tersebut, lalu cuci sampai bersih dan rebus dengan 600 cc air. Rebus sampai airnya tersisa 300 cc, setelah itu saring dan minum airnya sampai sembelit sembuh.

 

manfaat rumput belulang

manfaat rumput belulang

Manfaat Rumput Teki untuk Kecantikan :
Selain memiliki manfaat besar untuk kesehatan, ternyata juga ada khasiat rumput teki untuk kecantikan, baik pada kulit maupun rambut. Inilah manfaat rumput teki bagi kecantikan :

1. Mencerahkan kulit
Tumbuhan cyperus rotundus diyakini berguna dalam mencerahkan warna kulit. Mencegah pembentukan pigmet melanin. Sehingga, tak heran bila rumput alang-alang ini sering dicampurkan pada krim pemutih.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Penggunaan teh suket teki yang sudah didinginkan sebagai sampo pada rambut secara rutin, bisa membantu memanjangkan rambut. Bahkan bagus pula untuk membantu pertumbuhan rambut pada bayi.

3. Memberikan efek anti penuaan pada kulit
Selain mencerahkan warna kulit, manfaat rumput teki juga dapat memberikan efek anti penuaan.

4. Perawatan kuku
Adanya silika di dalam teh tumbuhan ini bisa menghilangkan kotoran pada kuku, membuat kuku lebih cerah dan memperkuat kuku.

Efek Samping Rumput Teki :
ibu hamil, anak-anak, penderita batu ginjal, ibu menyusui, penderita penyakit jantung serta orang yang kekurangan tiamin, sebaiknya konsultasi pada dokter sebelum mengkonsumsi teh suket teki. Adapun efek samping yang dirasakan oleh tubuh adalah :

Ketidakseimbangan elektrolit
Demam
Kekurangan tiamin
Masalah kulit
Gangguan denyut nadi
Kelemahan otot

itulah artikel mengenai manfaat rumput belulang. semoga membantu.

 

salam sehat

Manfaat manfaat eleusine indica manfaat rumput belulang manfaat suket teki rumput belulang suket teki

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan